kapsulcucidarah

Apa itu Obat Herbal ?

Herbal adalah segala bahan (tumbuh2an, ikan, garam, hewan / batuan)yang mengandung satu atau beberapa bahan aktif yang dapat digunakan untuk tujuan pengobatan.

Prinsip obat herbal adalah menggunakan bahan yang bersifat alami, tidak menggunakan bahan2 sintetis.Herbal terbaik adalah herbal yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW, seperti madu, habbatusaudah, minyak zaitun dan termasuk herba-herba yang tumbuh disekitar kita. Rasulullah pernah bersabda tidaklah suatu penyakit diturunkan melainkan Allah juga menyertakan obat-obatnya.

Pengobatan Herbal dan Kembali ke alam adalah dua phrase kata yang banyak kita dengar akhir akhir ini. Pengobatan secara herbal merupakan pilihan alternatif yang banyak diminati masyarakat terutama dalam bidang pengobatan.

Sejak jaman dulu kala, dimana pengobatan ala barat belum dikenal, penggunaan tanaman berkhasiat obat atau lebih umum dikenal dengan obat herbal sebenarnya sudah dilakukan oleh masyarakat. Tetapi lambat laun tersingkirkan karena pengaruh perkembanganobat sintetis dan ilmu kedokteran yang pesat dan menjadikan herbal sebagai alternatif pilihan saja.

Padahal sejak zaman kerajaan kerajaan di nusantara waktu lampau sudah banyak terbukti keampuhan dan khasiat herbal, dan disamping itu lebih murah meriah dan efek samping yang ditimbulkan sangat kecil. Tetapi walaupun begitu masih banyak masyarakat kita yang meragukan khasiat obat herbal.

Obat Herbal Menurut islam

Kesehatan sangat penting bagi kehidupan. Islam pun amat menekankan pentingnya kesehatan. Karena, seorang muslim yang kuat lebih baik daripada muslim yang lemah. Lalu bagaimana kalau seorang muslim tertimpa suatu penyakit? Rasulullah menjelaskan bahwa setiap penyakit itu ada obatnya, kecuali kematian. Dalam soal pengobatan ini Islam juga punya tradisi yang kuat, terutama pengobatan dengan tumbuh-tumbuhan atau obat herbal.

Berikut adalah ayat dalam Al Qur’an dan hadist Nabi yang menganjurkan manusia untuk mengonsumsi obat herbal

  1. Dia Menumbuhkan untuk kegunaan kamu, minyak zaitun, kurma dan segala anggur, juga setiap buah-buahan. Sesungguhnya dalam hal yang demikian terdapat tanda2 bagi kaum yang berfikir. (QS AN-NAHL :11)
  2. “Dari perut lebah itu keluar minuman madu yang bermacam-macam jenisnya dijadikan sebagai obat untuk manusia. Di dalamnya terdapat tanda-tanda Kekuasaan Allah bagi orang-orang yang mau memikirkan ” ( An-Nahl : 69 )
  3. “Gunakanlah habbatussauda karena di dalamnya terdapat obat untuk segala macam penyakit, kecuali maut” (HR. Bukhori Muslim).
  4. “Hendaklah kamu menggunakan kedua obat-obat: madu dan Alqur’an” (HR. Ibnu Majah dan Ibnu Mas’ud)

    Macam – Macam Produk Herbal ==>> KLIK DISINI <<==

obatherbalhalal.wordpress.com

Comments

comments

Leave a Reply

pusat Herbaruqyah yang insyaAllah banyak khasiat dan manfaatnya

Pesan herbaruqyah Sekarang