kapsulcucidarah

Cara Mengatasi Insomnia Akut Dengan Mudah

cara-mengatasi-insomnia-akut-dengan-mudahCara Mengatasi Insomnia Akut Dengan MudahInsomnia memang biasa terjadi pada semua golongan usia, baik itu yang masih muda maupun yang sudah menginjak usia lanjut. Namun seiring dengan bertambahnya usia pada seorang manusia, jam tidur yang dilakoninya pastinya akan semakin berkurang, hal ini memang sudah dianggap wajar dan lumrah lantaran berbagai beban fikiran yang semakin bertambah jika dibandingkan dengan anak anak. Namun berbagai kewajaran ini tentunya akan menimbulkan berbagai masalah baru yang mana biasanya akan menyebabkan perasaan cemas berlebih lantaran merasa waktu tidurnya semakin hari semakin berkurang.

Insomnia akut atau yang biasa lebih dikenal dengan gangguan tidur merupakan salah satu gejala yang nantinya akan menyebabkan kelainan seperti kesulitan saat akan melakukan tidur, dan cenderung diikuti dengan berbagai disfungsionalnya bagian tubuh saat bangun di pagi hari. Berbagai akibat lain yang bisa ditimbulkan dari gangguan insomnia akut ini diantaranya adalah terjadinya kerusakan fungsi otak dimana nantinya otak akan kehilangan berbagai memori yang sudah disimpan di dalamnya. Hingga yang paling parah adalah menyebabkan gangguan kejiwaan seperti bipolar dan bisa berujung pada kematian sejak dini. Oleh karenanya banyak artikel yang ditulis saat ini mengenai bagaimana cara mengatasi insomnia akut. Dan seakan tak mau ketinggalan dengan yang lain, penulis akan menggambarkan bagaimana cara mengatasi insomnia akut ini melalui pembahasan berikut ini,

  • Cara mengatasi insomnia akut yang pertama kali ini adalah melakukan relaksasi sebelum beranjak tidur. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mendengarkan musik sebelum tidur. Banyak penelitian menyebutkan bahwa mendengarkan musik sebelum tidur merupakan sebuah relaksasi yang begitu penting guna menghilangkan berbagai stres akibat pekerjaan maupun berbagai masalah keluarga yang dihadapi. Namun musik yang dikatakan dalam hal ini tentunya bukan sembarang musik, dalam hal ini penulis menyarankan anda untuk mendengarkan musik yang mampu membuat otak rileks, seperti mendengarkan alunan mozart dan musik brainware. Jadi jangan sampai salah memutar musiknya ya guys,
  • Cara mengatasi insomnia akut yang selanjutnya adalah dengan dengan melakukan meditasi sekaligus pernafasan secara teratur. Meditasi merupakan gaya kuno yang sudah dikenal sejak zaman dahulu kala. Banyak penelitian yang mendalami masalah meditasi ini sebagai salah satu sarana yang mampu menerapkan metodee relaksasi hingga menjadikannya efektif untuk melupakan berbagai permasalah yang telah dialami dalam hari tersebut. Meditasi yang dilakukan ini ibarat musik yang disebutkan diatas, fungsinya yakni membuat otak lebih rileks dan tak terbebani. Dengan menerapkan metode sederhana ini nantinya insomnia akut yang diderita kemungkinan besar akan lebih mudah teratasi daripada harus menggunakan obat tidur.
  • Cara mengatasi insomina akut dalam poin kali ini adalah dengan meniru sunah Nabi Muhammad SAW. Yakni dengan memposisikan tubuh saat tidur dengan baik. Dimana dalam keterangan yang disebutkan, Nabi memposisikan tubuh belaiau saat dengan tidur dengan berbaring ke arah kanan, bukan ke arah kiri. Posisi yang sudah diteliti banyak kalangan ini ternyata membuktikan bahwa otak akan menjadi lebih rileks, lambut lebih cepat menyerap makanan sehingga bisa menjadi penangkal penyakit maag.
  • Cara mengatasi insomnia akut yang terakhir adalah dengan menghindari pencahayaan yang terlalu mencolok di dalam kamar, alangkah lebih baiknya jika suasana kamar terasa agak gelap dimana hal ini ternyata juga dibuktikan oleh berbagai penelitian. Penelitian menyebutkan bahwa pencahayaan yang berlebih pada orang yang tidur dapat memicu timbulnya kanker. Oleh karenanya lebih baik menggunakan lampu redup atau bahkan mematikan lampu ketika hendak tidur.

Berbagai hal lain tentang mengatasi insomnia ini tentunya masih banyak lagi, jadi jangan pernah berhenti untuk mengetahui bagaimana mengatasi insomnia akut tersebut, dan ingat biasakan hidup sehat ya guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *