kapsulcucidarah

Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami Dan Mudah

Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami Dan Mudah – Mempunyai penyakit tentunya adalah hal tak diinginkan setiap insan bukan, entah itu penyakit yang kecil sampai dengan berbagai penyakit yang parah. Salah satunya adalah penyakit insomnia, dimana penyakit ini bisa menjangkit siapa saja tanpa terkecuali, bagi mereka yang sedang mengalami penyakit ini, jangan pernah bosan untuk segera menyembuhkan, hal ini dikarenakan berbagai penyakit lain pastinya akan segera bermunculan akibat efek yang ditimbulkan oleh penyakit insomnia tersebut. Dikutip dari laman wikipedia, insomnia merupkan gejala kelainan yang terjadi pada manusia yakni susah dalam melakukan tidur. Gejala insomnia biasanya dibarengi dengan disfungsionalnya berbagai organ tubuh yang ditimbulkan ketika bangun.

cara-mengatasi-insomnia-secara-alami-dan-mudah

Insomnia sering terjadi pada manusia lantaran adanya suatu penyakit atau akibat adanya gangguan psikis yang mempengaruhi pribadi tersebut. Dalam penanganannya, penderita insomnia harusnya berkonsultasi dengan dokter lebih lanjut guna menemukan titik temu yang pas agar penyakit tersebut tak menjalar kemana mana sehingga mempengaruhi organ saraf lainnya. Hal ini penting sekali dilakukan mengingat penderita insomnia biasanya akan memanfaatkan obat tidur sebagai salah satu cara untuk segera meringankan beban yang ada. Dalam kasus ini nantinya akan mengakibatkan efek ketergantungan yang pastinya takkan lebih baik lagi untuk kesehatan.

Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi penyakit insomnia di ilmu kedokteran, berbagai uji coba dilakukan guna mendapatkan takaran yang pas dalam mengobati penyakit yang banyak diderita oleh para pekerja keras ini. Namun, selain berbgai pengobatan medis yang sudah sering kita ketahui selama ini, ternyata banyak juga lho ramuan alami yang sekiranya mampu mengatasi Insomnia tersebut. Berbagai cara mengatasi insomnnia dengan cara alami ini nantinya akan saya bahas lebih lanjut dalam postingan kali ini, diantaranya adalah :

  1. Mengatasi insomnia bisa dilakukan dengan cara menerapkan pola hidup teratur, yakni dengan melakukan olahraga ringan dengan teratur. Hal ini didasarkan pada berbagai penelitian yang mana telah disebutkan bahwa dengan olahraga akan mampu membantu seseorang yang sedang mengalami masalah dengan gangguan tidur.olahraga yang dilakukan secara efektif dan teratur dapat membantu penderita insomnia melwan rasa stress yang melanda, selain itu olahraga juga baik untuk membangun fisik yang kuat sehingga penderita tidak akan mudah di susupi penyakit lainnya.
  2. Cara yang kedua yakni dengan tidak mengkonsumsi makanan dan minuman yang berlebihan menjelang tidur, hal ini dikarenakan perut akan terasa kurang nyaman jika sebelum tidur terisi makanan atau minuman.
  3. Cara mengatasi insomnia dengan alami adalah dengan mengurangi konsumsi minuman yang memiliki sifat stimulan atau yang membuat anda terjaga sepanjang malam, seperti kopi, teh dan sebagainya. Jika memang terpaksa tak bisa melakukannya, maka lebih baik mengkonsumsinya beberapa jam sebelum tidur.
  4. Cara mengatasi insomnia dengan alami selanjutnya yakni dengan memanfaatkan teh pala. Teh pala memiliki efek yang bisa membantu mengatasi insomnia secara tradisional. Teh pala memiliki kandungan senyawa aromatik seperti myristicin, elimicin dan safrile dengan jumlah yang cukup banyak, jadi dengan memanfaatkan senyawa ini nantinya akan membantu mengatasi insomnia yang anda derita. Namun yang perlu diperhatikan adalah dengan tidak mengkonsumsinya terlalu banyak, lantaran teh pala juga mempunyai efek kurang bagus jika dikonsumsi terlalu berlebihan.
  5. Cara mengatasi insomnia dengan cara alami yakni dengan menggunakan daun putri malu, daun putri malu atau yang biasa disebut dengan daun penenang bermanfaat membantu menurunkan darah tinggi, xat antiradang, anti implantasi dan zat anti radang rematik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *