kapsulcucidarah

Cara Menghilangkan Gangguan Tidur (Insomnia) Tanpa Obat

Tips Menghilangkan Gangguan Tidur (Insomnia) Tanpa Obat – Tidur tips-menghilangkan-gangguan-tidur-insomnia-tanpa-obatmerupakan sebuah kebutuhan yang tak bisa terelakkan lagi bagi manusia, sepertiga hidup kita ternyata memang diharuskan untuk tidur, dimana para ahli mengemukakan bahwa tidur merupakan hal yang sangat penting dimana saat kita tertidur, ternyata sel-sel dalam tubuh meregenerasi diri agar menjadi lebih baik. Hal ini tentunya sangat tidak baik bagi anda yang saat ini menderita insomnia, memang insomnia bukanlah sebuah penyakit kurang tidur melainkan sebuah gangguan tidur, jadi anda jangan terlalu khawatir dengan yang namanya insomnia.

Namun meski demikian insomnia masih saja dianggap sebagai momok menakutkan mengingat seseorang pastinya akan merasa kurang nyaman saat mengalami insomnia apalagi jika insomnia tersebut berlangsung selama berhari hari.

Dari gambaran besarnya insomnia dibedakan menjadi tiga jenis, yakni insomnia temporer, insomnia akut dan insomnia kronis, dalam kesempatan ini saya tak akan menjelaskan ketiga jenis insomnia tersebut karena anda mungkin sudah lebih mengetahuinya ketimbang saya. Namun yang akan saya tekankan dalam pembahasan kali ini adalah bagaimana saya akan memberikan tips menghilangkan susah tidur atau insomnia tanpa menggunakan obat, yakni dengan melakukan berbagai hal dibawah ini:

  1. Olahraga secara teratur

Tanpa disadari, olahraga ternyata tak hanya membuat fisik kita semakin kuat, olahraga juga mempengaruhi kualitas tidur seseorang lho. Dimana semakin banyaknya aktivitas fisik yang dilakukan, otomatis tuntutan tubuh untuk beristirahat akan lebih besar pula, jadi kemungkinan menderita insomnia akan lebih kecil jika dibandingkan dengan tidak berolahraga sama sekali. Jadi biasakan berolahraga di pagi atau sore hari minimal 30 menit. Namun jangan sampai melakukan olahraga terlalu capek hingga nantinya akan menyulitkan diri sendiri ya !

  1. Mencuci kaki dan muka

Bukan seperti anak kecil atau apa, hal ini ternyata juga sangat berkhasiat lho, walau hal ini nampak sepele, ternyata mencuci kaki dengan air hangat sebelum kita tidur akan memberikan efek yang sangat signifikan lho dalam tubuh. Air hangat ini nantinya akan membuat saraf yang ada di kaki lebih ringan hingga menimbulkan efek rangsangan yang luar biasa sampai ke otak. Coba saja kalau tidak percaya !

  1. Mendi dengan air hangat

Bukan hanya akan berhohohihe saja lho dengan istri pakai acara mandi segala, ketika akan tidur mandi dengan air hangat juga sangat dianjurkan lho, mengingat bagaimana air hangat seperti yang sudah saya sampaikan di cuci kaki di atas, rangsangannya akan membuat efek yang positif, seperti memberikan efek tenang, damai dan membuat kita lebih nyaman. Sebaiknya mandi air hangat ini dilakukan 30 menit sebelum tidur, apalagi nanti mandi air hangatnya dicampur dengan mawar dan berebdam selama 30 menit, pastilah rasanya ibarat seorang raja dikelilingi dayang dayang yang menggoda. :p

  1. Membuat suasan kamar yang nyaman

Sudah tak perlu diperjelas lagi kan bagaimana maksud yang satu ini, memang bagi kalangan pria tidur dengan kamar berantakan sudah biasa, namun jika anda mengalami insomnia, cobalah untuk membersihkan kamar tersebut, pasti akan tau sendiri bagaimana perbedaannya.

  1. Memposisikan tubuh ala Nabi Muhammad SAW

Bagi anda yang muslim, bisa meniru sunah Nabi Muhammad SAW dengan menggunakan posisi terbaik saat tidur. Yakni dengan berbaring ke arah kanan, bukan ke arah kiri. Posisi ini ternyata telah dibuktikan dengan penelitian yang mengutarakan bahwa nantinya posisi otak akan menjadi lebih nyaman, lambung lebih cepat menyerap makanan dan bahkan bisa mencegah maag.

Ituah tadi tips mengatasi gangguan tidur atau insomnia yang saya sadur dari berbagai sumber, semoga berbagai hal tersebut bisa membantu anda untuk tidur yang lebih baik lagi ya.

Comments

comments

Leave a Reply

pusat Herbaruqyah yang insyaAllah banyak khasiat dan manfaatnya

Pesan herbaruqyah Sekarang