kapsulcucidarah

Daun Bidara Untuk Mengatasi Gangguan Tidur Atau Insomnia

Daun Bidara Untuk Mengatasi Gangguan Tidur Atau InsomniaMungkin masih banyak yang  belum mengerti tentang manfaat daun bidara untuk kesehatan, pasalnya memang tumbuhan herbal yang berasal dari Asia Tengah ini memang cukup sulit untuk dicari jika berada di daerah perkotaan.

Namun untuk anda yang tinggal di daerah pedesaan dengan tekstur tanah yang kering, maka akan dapat dengan mudah untuk menanam tumbuhan bidara ini. Salah satu manfaat dari daun bidara ini yang berkhasiat adalah untuk mengatasi masalah gangguan tidur atau bisa disebut dengan istilah Insomnia.

Sebenarnya apa sih Insomnia ini ? dan apa daun-bidara-untuk-mengatasi-gangguan-tidur-atau-insomniapenyebab bisa terjangkit gangguan ini ? yuk kita cari tahu jawabannya dibawah ini.

Insomnia merupakan sebuah kondisi dimana seseorang mengalami kesulitan untuk tidur malam atau tidak bisa tidur dalam kurun waktu yang cukup lama, meskipun dia memiliki kesempatan untuk melakukannya saat itu.

Hal ini bisa menyebabkan kondisi fisik penderitanya akan menjadi tidak cukup fit untuk melakukan aktifitas pada esok harinya, hal ini dikarenakan waktu untuk istirhatnya tidak cukup. Ditambah lagi dengan beban pekerjaan yang harus dikerjakan juga cukup banyak.

Tidur merupakan suatu keadaan tidak sadar yang normal dialami oleh semua orang, hal ini memungkinkan untuk tubuh serta otak beristirahat sejenak setelah seharian melakukan akatifitas. Maka dari itu, banyak para ahli kedokteran menganjurkan agar normalnya, manusia itu tidur selama 7 -8 jam seharinya.

Sebuah penelitian menyimpulkan, jika angka kasus gangguan tidur atau insom
nia dinegara berkembang salah satunya Indonesia, telah mencapai 150 juta kasus pada tahun 2010 lalu. Dan peneliti yang sama juga menyatakan,jika diantara delapan negara yang telah diteliti, Indonesia memiliki kasus insomnia yang paling sedikit, yakni 3,9% untuk pria, dan 4.6% untuk wanita.

Jika anda salah satu orang yang mengalami masalah insomnia ini, ada beberapa gejala yang akan anda hadapi nantinya. Dan gejala paling umum dialami oleh para penderita insomnia ini adalah susah tidur, terbangun pada saat dini hari dan sulit tidur lagi, merasa lelah, sulit berkonsentrasi, uring-uringan, dan tidak bisa tidur siang meskipun dalam kondisi tubuh yang sangat lelah.

Untuk anda yang mengalami masalah gangguan tidur, ada beberapa penyebab kenapa insomnia ini bisa datang menghampiri anda. beberapa faktor penyebab insomnia yang pada akhrinya akan berujung pada kondisi sulit tidur dalam jangka waktu yang cukup lama.

Penyebab insomnia ini bisa saja datang dari gaya hidup anda yang tidak sehat, ruangan didalam kamar yang sama sekali tidak memberikan kenyamanan. Bisa juga dikarenakan gangguan psikologi, efek samping dari obat tertentu,hingga adanya masalah kesehatan fisik yang  tidak anda sadari.

Insomnia atau gangguan tidur ini bukanlah penyakit yang bisa dianggap sebelah mata, karena nantinya bisa menimbulkan penyakit lain yang diakibatkan kurangnya waktu istirahat seseorang.

Daun bidara bisa anda gunakan sebagai obat untuk mengatasi masalah Insomnia yang sedang anda hadapi saat ini. Dikarenakan kandungan yang ada didalam tumbuhan herbal daun bidara ini mampu memberikan rasa tenang pada tubuh seseornag sehingga bisa membuat anda bisa istirahat nantinya.

Cara membuat daun bidara sebagai obat insomnia ini adalah dengan cara meminum juz daun bidara ini secara rutin setiap akan tidur Bidara pluspada malam hari. Dengan meminum jus daun bidara ini secara rutin, insyaallah masalah insomnia yang sedang anda derita saat ini bisa sedikit demi sedikit akan hilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *