kapsulcucidarah

Daun Bidara Untuk Mengobati Diabetes Militus

diabetesDaun Bidara Untuk Mengobati Diabetes Militus – Terbebas dari berbagai penyakit merupakan sebuah keinginan yang nampaknya didambakanoleh semua insan. Dimana dalam raga yang sehat terdapat jiwa yang pastinya akan lebih kuat lagi dalam menjalani kehidupan yang keras ini. Salah satu cara mempertahankan diri agar tetap sehat dan bugar banyak dilakukan oleh tiap orang, dari mulai olahraga teratur, tidur teratur hingga makan teratur, kesemuanya nantinya akan ditunjang dengan berbagai suplemen suplemen yang pastinya akan lebih menyehatkan lagi. Salah satu contoh suplemen yang alami dan tidak menimbulkan efek samping adalah dengan mengkonsumsi daun bidara, kenapa harus daun bidara? Jawabannya sangat sederhana, yakni karena banyaknya kandungan rahasia yang tersimpan dalam daun bidara tersebut.

kapsul-bidara-habattusaudaDaun bidara tentunya berasal dari tanaman yang bernama bidara, atau lebih dikenal dengan widara, tumbuhan bidara ini mempunyai berbagai macam julukan di berbagai negara, bahkan di Indonesia sendiri nama tanaman bidara ini disebut dengan bermacam macam bahasa. Sejak zaman dahulu, daun bidara memang sudah digadang gadang menjadi salah satu tanaman yang dapat digunakan sebagai obat, hal ini banyak dibuktikan dalam berbagai riset yang telah dikembangkan seiring dengan modernisasi yang sudah kian terasa biasa.

Daun bidara memiliki ciri ciri yang mirip dengan daun daun pada umumnya, berwarna hijau dengan batang tanaman yang dipenuhi dengan duri. Daun bidara yang biasa digunakan sebagai obat maupun dimanfaatkan untuk kecantikan biasanya berupa daun bidara yang sudah dikeringkan, namun dalam berbagai kasus lain, daun bidara yang masih baru dipetik pun dapat dimanfaatkan khasiatnya seperti dibunakan sebagai masker maupun sebagai alat pengusir roh halus.

Dalam pembahasan kali ini saya akan memaparkan tentang khasiat daun bidara yang dimanfaatkan untuk mencegah dan mengobati penyakit diabetes. Diabetes sendiri merupakan salah satu penyakit yang sudah tak asing lagi ditelinga kita, bukanhanya golongan orang tua yang bisa mengidap penyakit tersebut, namun kawula muda pun harus lebih berhati hati guna menghindari penyakit yang cukup membahayakan ini. Diabetes bisa terjadi dalam tubuh manusia lantaran tubuh tak mampu lagi mengatur kadar gula dalam darah, berbagai kerusakan insulin dalam tubuh ini mampu menyebabkan datangnya oenyakit lain yang tak kalah ganas semisal ginjal dan jantung.

Dengan memanfaatkan daun bidara, kita bisa mencegah sedini mungkin penyakit mengerikan satu ini, hal ini dikarenakan daun bidara memiliki senyawa yang telah diuji oleh para ahli mampu menstabilkan kembali kadar gula dalam darah yang telah mengalami kerusakan. Untuk pengkonsumsiannya sendiri, daun bidara terlebih dahulu dikeringkan kemudian dilarutkan dengan air panas layaknya menyeduh teh. Dengan melakukan konsumsi daun bidara secara rutin dan teratur, kadar gula dalam darah perlahan lahan akan stabil dan mampu mencegah datangnya penyakit diabetes yang pastinya sangat mengerikan.

Berbagai praktik dokter telah mengemukakan bahwa pengkonsumsian daun bidara ini nantinya akan baik bagi kesehatan tubuh manusia dan mampu mencegah datangnya diabetes secara efektif. Namun berbagai hal yang harus diperhatikan dalam menakar jumlah yang konsumsi daun bidara untuk penderita diabetes harusnya tetap melalui saran dokter dan jangan sampai mengkosumsi daun bidara melebihi batas wajar. Jadi secara pribadi saya lebih menyarankan anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter mengenai konsumsi daun bidara tersebut.

Selain itu, pemakaian daun bidara segar atau bubuk sebagaiknya terhindar dari berbagai kontaminasi tempat atau wadah yang terbuat dari logam maupun besi, hal ini dikarenakan beresiko mengubah senyawa yang murni keluar dari daun bidara akan terkontaminasi dengan berbagai zat lainnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pusat Herbaruqyah yang insyaAllah banyak khasiat dan manfaatnya

Pesan herbaruqyah Sekarang