kapsulcucidarah

Dzikir Pagi Ini Bisa Melindungi Diri Sampai Sore

Pada hakikatnya manusia bukanlah makhluk yang sempurna. Kapanpun  dan dimanapun kita bisa saja terkena  musibah, celaka, atau hal buruk lainnya. Begitupun dengan hal yang tak kasat mata seperti ilmu sihir atau gangguan setan  yang terkutuk. Na’udzubillah.

Mari kita ingat kalimat yang dikatakan oleh Nabi Ibrahim AS ketika akan dilempar ke kobaran api. Nabi Ibrahim mempercayakan seluruh jiwa dan raganya sepenuhnya kepada Allah, “Hasbunallah wa ni’mal wakil” Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung.

Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung. Maka mereka kembali dengan nikmat dan kurnia (yang besar dari) Allah, mereka tidak mendapat bencana apa-apa, mereka mengikuti keredhaan Allah. Dan Allah mempunyai kurnia yang besar” (QS Ali Imran: 173-174)

Salah satu cara untu melindungi diri adalah dengan berdzikir. Dzikir berarti menyebut dan mengingat. Beberapa perintah agar kita berdzikir dan berdo’a pun terdapat  di dalam Qur’an. Ayat tersebut berbunyi :

41.Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya. 42.Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang. (Al Ahzab 41-42)

Maka berikut Dzikir yang insha Allah dapat melindungi kita sepanjang hari. Aaamiin.

1. Ayat kursi

Nabi Shalallahu alaihi wassalambersabda “ Barangsiapa membaca ayat ini(ayat kursi) ketika pagi hari, maka ia dilindungi dari gangguan hingga sore hari dan Barangsiapa mengucapkannya ketika sore hari, maka ia dilindungi dari gangguan jin hingga pagi hari”

(Mustadrak AlHakim I/562,Shahih atTarghiib wat Tarhiib I/418 no.662, shahih)

2. Al ikhlas(3x), Al Falaq(3x),An naas(3x)

Nabi Shalallahu alaihi wassalam bersabda “Barangsiapa membaca tiga surat(Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Naas) setiap pagi dan sore hari sebanyak tiga kali, maka tiga surat tersebut cukup baginya dari segala sesuatu, Yakni mencegahnya dari berbagai kejahatan”. (HR. Abu Dawud no.5082, Tirmidzi no.3575, Ahmad V/312).

Baca juga: Cara Mengobati Jin Keturunan Jin Nasab

3. Subhanallah wabi Hamdihi (100x)

“Maha Suci Allah Aku MemujiNYA”

4. Allahumma maa amsa bii min ni’matin au bi ahadin min khalkika falakal hamdu walakasyukr

Dari Abdullah bin Ghannam al-bayadhi, sesungguhnya Rasulullah saw, bersabda,” Siapa yang membaca ketika pagi ‘ Allahumma maa ashbaha bii min ni’matin au bi ahadin min khalkika falakal hamdu walakasyukr’ sungguh telah menunaikan syukur hari itu, dan siapa yang membaca pada sore hari, Allahumma maa amsa bii min ni’matin au bi ahadin min khalkika falakal hamdu walakasyukr’ sungguh telah menunaikan syukur malamnya,” (HR. Abu Dawud).

5.  Bismillaahi lladzi laa yadzurru m’asmihi syai’un… 3x

Dari Utsman bin Affan ra. Berkata, Rasulullah bersabda,”Tidak ada seorang hamba membaca pada pagi hari setiap hari dan pada sore hari setiap malam, “ Bismillaahi lladzi laa yadzurru m’asmihi syai’un…’ tiga kali maka tidak ada satupun yang membahayakannya.” (HR. Abu dawud dan Turmudzi)

Semoga kita dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi dan senantiasa berada dalam lindunganNya. Aamiin.

ummi-online

Comments

comments

Leave a Reply

pusat Herbaruqyah yang insyaAllah banyak khasiat dan manfaatnya

Pesan herbaruqyah Sekarang