HABBATUSSAUDA MENURUNKAN KADAR KOLESTEROL

Kolesterol Tinggi , Bagaimana Pengobatannya?

Dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda ada banyak cara. Buat sebagian orang yang memiliki banyak lemak di perutnya, hal ini tentu sangat mengganggu dan memalukan. Hal tersebut terjadi akibat pola makan kurang baik yang memicu lemak jahat menumpuk di dalam tubuh. Sejumlah orang mengalami penumpukan lemak diperut, tidak cuma perut wanita yang telah beberapa kali melahirkan, melainkan mereka yang masih berusia lebih muda pun bisa mengalami hal ini akibat gaya hidup dan pola makan yang buruk

Suatu penelitian juga melaporkan bahwa lingkar pinggang yang melebihi 89 cm buat laki-laki dan 100 cm buat perempuan mesti diwaspadai sebagai ciri kenaikkan resiko penyakit jantung dan penyakit Diabetes. Sala satu akibat yang sering kali terjadi adanya penumpukan lemak di perut yaitu penyakit kolesterol.

Dengan menggunakan obat kolesterol alami alami diharapkan dapat mengontrol dan menurunkan kadar kolesterol anda.
Tingginya kadar lemak di dalam tubuh terutama lemak di perut, akan membuat kadar kolesterol jahat meningkat dan memicu penyakit kolesterol.

Hasil gambar untuk kolestrol

Kolesterol itu adalah sebuah senyawa lemak kompleks yang dihasilkan oleh tubuh buat melakukan beragam macam fungsi, di antaranya berfungsi untuk memproduksi empedu, hormon steroid,.

Ciri menandakan adanya kolesterol dalam tubuh, yakni :

sel sel syaraf tidak mampu menjalankan perannya dengan baik memicu koordinasi gerak tubuh seseorang ataupun kemampuannya buat berbicara jadi terganggu.

Di dalam tubuh ini terdapat beberapa macam kolesterol, yang meliputi :

Hasil gambar untuk kolesterol hdl dan ldl

LDL (Low Density Lipoprotein), merupakan salah satu macam kolesterol yang dikenal juga dengan sebutan kolesterol jahat. Apabila di dalam tubuh terdapat banyak total low-density lipoprotein, maka bisa memicu beragam jenis penyakit berdatangan.

HDL (High Density Lipoprotein), dikenal juga dengan kolesterol baik. Tingginya total HDL dalam tubuh itu sifatnya protektif pada penyakit yang dipicu oleh low-density lipoprotein.

Trigliserida, ini terbentuk Dari kelebihan kalori, alkohol, maupun gula yang dikonsumsi, dan disimpan dalam sel lemak.

Orang yang mengidap kolesterol tinggi itu terkadang tidak menampakkan gejala khusus.

Namun dibawah ini terdapat beberapa ciri yang menunjukan seseorang mengidap kolesterol tinggi, antara lain :

– Merasakan sakit / pegal pada bagian tengkuk kepala sisi belakang.
– Mengalami bengkak pada kaki.
– Cepat merasa lelah.
– Menjadi cepat mengantuk.
– Pegal yang dirasakan juga sampai menjalar ke pundak.

Hal yang Menyebabkan Terjadinya Penyakit Kolesterol Tinggi

Hal yang dapat memicu kadar kolesterol dalam darah menjadi tinggi itu cukup beragam, diantaranya yaitu pola diet yang salah, faktor umur, keturunan dan juga gaya hidup.

Akibat melakukan gaya hidup yang tidak sehat, sehingga memicu resiko untuk terserang kolesterol tinggi menjadi meningkat.

Baca Juga :

diantaranya berikut beberapa gaya hidup yang bisa memicu terjadinya penyakit kolesterol meliputi :

  • Pola diet yang salah, seperti mengkonsumsi makanan mengandung tinggi akan lemak jenuh, lemak trans, dan kolesterol bisa memicu terjadinya penyakit kolesterol tinggi.
  • Lemak jenuh dan kolesterol itu terkandung dalam makanan hewan seperti susu, kuning telur, daging, mentega dan keju.
  • Lemak trans ditemui dalam makanan yang digoreng dan makanan dalam kemasan seperti keripik.
    Kebanyakan konsumsi alkohol, sering mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang banyak bisa memicu kadar kolesterol dan trigliserida meningkat.
  • Malas olahraga, orang yang malas olahraga atau bahkan tidak pernah olahraga bisa memicu menaikknya total low-density lipoprotein (kolesterol jahat) dan melorotkan total HDL (kolesterol baik).

Peran Habbatussauda Terhadap Kadar Kolesterol Darah

Begitu banyak riset mengenai efek Habbatussauda (jinten hitam) terhadap kadar kolesterol darah, dimulai pada tahun 1988 secara in vivo pada hewan coba, yang menyimpulkan bahwa Habbatussauda memiliki aktivitas hypocholesterolemic dan menaikkan kadar HDL kolesterol di dalam darah.

Dilanjutkan kemudian dilakukan penelitian pada manusia, diantaranya:

Menurut hasil riset Abdullah OB, pemberian biji Habbatussauda dengan dosis 2 x 1 gram perhari (pagi dan sore hari) selama 2 minggu, memberikan efek penurunan kadar kolesterol darah yang signifikan dibandingkan dengan kelompok kontrol yang diberi gula merah.

Kemudian Inayat Ulah Bhatti meneliti efek penggunaan Habbatussauda dalam mempengaruhi profil lemak di dalam tubuh manusia, yaitu dengan memberikan habbatussauda dosis 1 gram sehari kepada 10 penderita hiperkolestrolemia (kadar kolesterol darah tinggi). Dari penelitiannya yang kemudian dimuat di World Applied Sciences Journal 6 (8): 1053-1057 tahun 2009, menunjukkan bahwa konsumsi Habbatussauda pada pagi hari sebelum sarapan, menurunkan kadar total kolesterol dan LDL kolesterol secara signifikan. Juga terjadi kenaikan HDL kolesterol yang sangat signifikan. HDL kita ketahui sebagai kolesterol baik, berlawanan sifatnya dengan LDL.

Habbatussauda Oil  dan Kpasul Habbats termasuk salah satu opsi terbaru untuk mengkonsumsi habbatussauda secara modern & praktis, diproses secara higienis, terbuat dari bahan-bahan pilihan yang berkualitas, berbahan Minyak Habbatusauda 100% halal, anti bocor & anti bau

Cara Pemesanan

Comments

comments

Leave a Reply

pusat Herbaruqyah yang insyaAllah banyak khasiat dan manfaatnya

Pesan herbaruqyah Sekarang