kapsulcucidarah

Manfaat Daun Bidara Untuk Obat Asam Lambung

manfaat-daun-bidara-untuk-obat-asam-lambungDaun Bidara, tanaman herbal yang kaya akan manfaat ini saat ini menjadi perbincangan banyak orang, pasalnya banyak yang memanfaatkan daun bidara sebagai obat berbagai macam penyakit, sehingga nama dari daun bidara ini begitu mudah dikenal oleh masyarakat luas.

Salah satu khasiat atau manfaat dari daun bidara ini adalah untuk obat dari penyakit asam lambung. Nah untuk anda yang mungkin ada masalah dengan asam lambung ini, tidak ada salahnya mencoba tumbuhan herbal daun bidara ini sebagai alternatifnya. Namun sebelum itu, kita cari tahu dulu apasih sebenarnya penyakit asam lambung tersebut ?

Penyakit asam lambung adalah sebuah masalah yang cukup sering dialami oleh semua orang. Kondisi ini terjadi dikarenakan naiknya asam lambung yang menuju ke esofagus sehingga bisa menimbulkan rasa nyeri pada bagian ulu hati dan akan merasakan sensasi terbakar pada dada. Esofagus sendiri adalah kerongkongan yang merupakan bagian dari saluran pernafasan yang menjadi penghubung antara mulut dan juga lambung.

Penyakit asam lambung sendiri pada umunya terjadi disebabkan tidak berfungsinya LES (Lower Esophageal Sphincter) yang merupakan lingkaran otot yangterletak dibagian bawah dari esofagus itu sendiri.

LES ini sendiri sebenarnya berfungsi sebagai pintu otomatis yang akan terbuka pada saat makanan atau minuman itu turun kedalam perut. Setelah makan tadi masuk, LES ini akan menutup secara otomatis untuk mencegah asam lambung dan juga makanan tadi tidak kembali naik pada kerongkongan.

Apabila LES ini tidak bisa bekerja, maka asam lambung bisa keluar dari perut sehingga menyebabkan penyakit asam lambung itu terjadi. Biasanya yang menjadi penyebab terjadinya penyakit asam lambung ini biasanya terkait faktor kelebihan berat banda, mengkonsumsi makanan banyak lemak, hingga keadaan hamil.

Seseorang yang terserang penyakit asam lambung ini, akan merasakan sensasi terbakar di bagian dada serta nyeri di ulu hati.dan akbatnya kita akan merasa tidak nyaman ketika mengkonsumsi makanan tersebut.

Komplikasi dari penyakit asam lambung ini yang paling sering terjadi adalah esofagitis. Ini adalah peradangan atau unflamasi pada bagian dinding esofagus atau kerongkongan. Dalam kasus ini, bagi penderita yang sudah terserang penyakit parah, amak akan kesulitan dalam menelan makanan karena munculnya tukak.

Tukak ini terbentuk ketika lapisan dinding esofagus telah tererosi, sehingga menjadi sebuah luka didalammya. Apabila tidak segera ditangani, penyakit yang lebih parah lagi akan menjangkit penderita yakni kanker esofagus.

Untuk anda yang sering mengalami penyakit asam lambung, ada baiknya diobati sedini mungkin untuk menjauhkan dari penyakit yang lebih parah lagi. Dan salah satu tanaman herbal yang bisa anda gunakan ialah daun bidara.

Manfaat daun bidara salah satunya adalah untuk mengatasi masalah lambung, seperti asam lambung, magh dan lain sebagainya. Dan untuk memanfaatkan daun bidara ini pun juga sangat mudah.

Baca JugaBerbagai Hal Menarik Mengenai Daun Bidara, Kamu Harus Tahu !

Silahkan anda mencari daun bidara yang masih segar, cuci hingga bersih, lalu silahkan anda tumbuk hingga halus. Setelah itu anda larutkan kedalam satu gelas air dan silahkan minum air tumbukan daun bidara tadi secara teratur. Dengan begitu, masalah asam lambung anda pun akan segera teratasi.

Demikian informasi dari kami tentang manfaat daun bidara untuk obat asam lambung, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu masalah anda. Terima kasih

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pusat Herbaruqyah yang insyaAllah banyak khasiat dan manfaatnya

Pesan herbaruqyah Sekarang