kapsulcucidarah

Manfaat Madu Saat Puasa

maduuuuManfaat Madu Saat Puasa

Selama berpuasa tubuh bisa menghasilkan energi dengan membakar sumber daya  (terdiri dari karbohidrat, lemak, dan gula) yang disimpan oleh tubuh. Jadi jangan heran jika saat berpuasa kita akan merasa lemas dan kehilangan tenaga.

Namun jangan kuatir, dengan berpuasa kita tetap bisa bugar dan beraktivitas seperti hari biasa. Salah satunya dengan mengkonsumsi madu saat  waktu sahur.

Madu adalah minuman bergizi yang muncul dari perut lebah. Nutrisi di dalamnya sangat kaya sehingga menjadikan madu sebagai minuman menyehatkan. Apalagi dikonsumsi selama menjalankan ibadah puasa, madu akan memberikan banyak manfaat yang menguntungkan.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, madu bisa dikonsumsi pada maka sahur. Berikut beberapa hal yang didapatkan dengan minum madu di bulan puasa:

Metebolisme berjalan seimbang. Paduan minum air dengan madu akan menjadikan metabolisme tubuh berjalan lebih baik. Minum madu yang dicairkan dengan air hangat setiap sahur. Makanan yang dikonsumsi menjadi mudah dicerna dan diserap.

Mengendalikan berat badan. Minum madu yang dicairkn dengan air hangat dapat membakar lemak dalam tubuh. Pasalnya, lemak akan lebih mudah dibakar untuk dijadikan energi.

Mengatasi sembelit.Madu juga bisa membantu menjaga pergerakan usus lebih baik, Ketaraturan gerakan usus halus sampai ke usus besar akan menghindarkan dari masalah sembelit. Buang air besar lebih mudah.

Menjaga ketersediaan energi. Rajin minum madu hangat setiap sahur akan menyuplai tenaga hingga waktu berbuka tiba. Tubuh cenderung tidak mudah lemas di siang hari. Selain itu, madu turut menambah cairan tubuh sehingga tidak mudah mengalami dehidrasi.

Racun tubuh terbuang. Madu memiliki efek detoksifikasi. Oleh sebab itu, ditambah dengan berpuasa, proses detoksifikasi menjadi lebih sempurna dalam membuang racun dari sistem kerja di organ tubuh.

Para ahlipun memiliki pendapat yang sama mengenai madu. Madu tersusun atas beberapa senyawa gula seperti glukosa dan fruktosa serta sejumlah mineral lain seperti natrium, magnesium, kalsium, zat besi, dan fosfat, dlsb yang semuanya sangat berguna bagi tubuh kita. Madu juga banyak memiliki manfaat, diantaranya sebagai sumber energi,  sumber vitamin dan mineral, serta bisa menambah stamina. Madu yang banyak mengandung senyawa gula (glukosa dan fruktosa) mampu menyediakan kalori yang diperlukan oleh tubuh selama puasa.  Keistimewaan lainnya, madu juga mudah dicerna serta rendah kalori. Jadi tetap aman bagi kesehatan. Dan yang terpenting, madu juga cocok dicampur dengan makanan atau minuman apapun. Madu juga mudah kita dapatkan hanya di  SAREHAT STORE . Harga dan kemasan juga bisa menyesuaikan dengan kantong kita. Jenis madu yang terdapat di SAREHAT STORE sangat beragam. dengan madu asli yang kaya manfaat bagi tubuh.

Selain mengkonsumsi madu saat buka puasa dan makan sahur, pola hidup sehat juga harus kita lakukan. Makanan yang bergizi, cukup minum air putih, cukup istirahat, dan olah raga ringan bisa juga kita lakukan. Dengan demikian ibadah puasa kita bisa berjalan lancar.

 

Selamat Menunaikan ibadah Shaum Ramadhan 1438 H

 

jngan lupa sehatkan indonesia dengan herbal

produk  Herbal ruqyah herab hati bisa di cek di www.tokopedia.com/sarehatstore

www.bukalapak.com/sarehatstore

WA :081320096052

FB: Abu Herba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *