kapsulcucidarah

Minyak Bidara Sebagai Suplemen Tubuh

15589758_186991991772352_5123672718088968345_nMinyak Bidara Sebagai Suplemen Tubuh  – Suplemen atau Vitamin adalah nutrisi esensial untuk kesehatan tubuh. Meskipun banyak orang mendapatkan vitamin dari makanan, ternyata terdapat jutaan orang di seluruh dunia yang mengonsumsi suplemen untuk mendapatkan vitamin yang mereka butuhkan. Pemahaman orang bahwa suplemen dapat mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh adalah hal penting yang menjadi faktor tingginya konsumsi suplemen di dunia. Inilah yang menjadi dasar para produsen suplemen untuk berlomba-lomba memproduksi suplemen makanan sekaligus memasarkannya sebagai makanan tambahan yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan.

Pengertian Suplemen merupakan produk yang dipakai untuk melengkapi makanan, mengandung satu atau lebih dari bahan sebagai berikut ini, yaitu adalah vitamin, mineral, tumbuhan atau bahan yang berasal dari tumbuhan, asam amino, bahan yang dipakai untuk menambah angka kecukupan gizi atau biasa disebut dengan (AKG) ataupun konsentrat, konsituen, metabolit, ekstrak atau kombinasi dari beberapa bahan diatas. Suplemen dapat dalam bentuk kapsul tablet, tablet kunyah, tablet evervesen, tablet hisap, granula, serbuk, kapsul lunak, pastiles, ataupun produk cair berupa tetes, larutan, maupun sirup.

Mengapa butuh suplemen?

Ada banyak alasan bagus untuk mengonsumsi suplemen vitamin seperti multivitamin. Menurut American Academy of Family Physicians, dokter akan merekomendasi Anda mengonsumsi multivitamin bila Anda:

  • Memiliki riwayat kesehatan yang khusus
  • Vegetarian
  • Hamil atau menyusui

Zaman sekarang, segala sesuatu yang memungkinkan untuk ditambah, pasti akan ditambah, termasuk vitamin dan mineral. Mulai dari air mineral dalam botol hingga jus jeruk. Kedengarannya ide itu memudahkan Anda mencukupi asupan vitamin dan mineral harian. Lalu, apakah Anda berisiko bila terlalu banyak mengasup nutrisi penting tersebut? Iya, apalagi jika Anda mengasupnya dalam dosis besar. Terlalu banyak vitamin C, misalnya, ditandai rasa mual, diare, dan kram perut. Terlalu banyak selenium menyebabkan rambut rontok, kelelahan, dan kerusakan saraf ringan. Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa mereka mengasup terlalu banyak vitamin dan mineral. Karena itu, ada baiknya minum suplemen vitamin dan mineral sesuai dosis yang tertera pada kemasan atau anjuran dokter.

Kekurangan vitamin atau mineral biasanya akan menunjukkan gejala, misalnya cepat lelah, kulit pucat, kuku atau rambut rusak, diare, daya ingat lemah, atau kekebalan tubuh menurun. Tentu saja, kekurangan vitamin atau mineral harus dalam kondisi sangat ekstrem sampai dapat menimbulkan gejala. Jika Anda khawatir kekurangan salah satu vitamin atau mineral, ada baiknya berkonsultasi ke dokter. Tes bisa dilakukan untuk mengukur kadar vitamin atau mineral penting, seperti vitamin D, vitamin B12, atau zat besi.

Siapa saja yang membutuhkan suplemen?

Mengkonsumsi suplemen sebetulnya mempunyai banyak kegunaan yaitu untuk meningkatkan derajat kesehatan, mencegah serta menyembuhkan penyakit dan mencegah defisiensi pada golongan yang beresiko kekurangan zat gizi. dapat diakibatkan oleh beberapa faktor misalnya seperti sakit, diet rendah kalori, menyusui, serta hamil, lansia, vegetarian, interaksi obat, serta zat gizi dan juga lifestyle (perokok berat, alkoholik, serta atlet). contoh pemakaian suplemen pada beberapa golongan beresiko, diantaranya sebagai berikut:

– Ibu hamil serta menyusui beresiko kekurangan asam folat sebab ketika itu keperluan asam folat bertambah.

– Alkoholik serta perokok berat beresiko mengalami gangguan penyerapan zat gizi misalnya seperti asam folat, sehingga dibutuhkan suplementasi.

– Untuk vegetarian tidak mengkonsumsi beberapa sumber protein hewani misalnya seperti daging dan ada juga beberapa yang tidak mengkonsumsi susu ataupun telur, sehingga para vegetarian beresiko kekurangan   vitamin B-12 yang notabene banyak bersumber dari pangan hewani. Oleh sebab itu banyak sekali vegetarian yang menyarankan untuk mengkonsumsi suplemen B-12.

Baca JugaMendapatkan Relaksasi Dengan Teh Daun Bidara

Kandungan nutrisi yang terkandung di dalam makanan yang Anda makan akan membentuk energi yang akan mempengaruhi performa Anda seharian. Diet yang buruk dapat membuat Anda merasa cepat lelah dan pada akhirnya berdampak negatif pada kesehatan Anda dan performa kerja Anda. Karena itulah Anda memerlukan ‘tendangan” dari suplemen untuk menjaga kesehatan tetap prima karena kebutuhan nutrisi harian tercukupi dengan baik.

Banyak orang yang mungkin beranggapan cukup mengonsumsi suplemen di kala sakit saja, atau malah takut mengonsumsi suplemen karena takut berdampak negatif bagi kesehatan. Padahal berbeda dengan obat-obatan, suplemen sama sekali tidak berbahaya bagi kesehatan dan aman dikonsumsi dalam jangka panjang selama tidak melebihi dosis yang disarankan.

Sudahkah tubuh Anda terpenuhi kebutuhan nutrisinya? Apabila Anda merasa makanan yang Anda konsumsi belum memenuhinya, maka sudah saatnya Anda mengonsumsi suplemen tambahan yang mengandung nutrisi seperti Minyak Bidara ini. Dengan bahan baku herbal daun bidara banyak khasiat pun bisa di dapat ya salah satunya ialah Minyak Bidara Sebagai Suplemen Tubuh

 

ngan lupa sehatkan indonesia dengan herbal

produk  Herbal ruqyah herab hati bisa di cek di www.tokopedia.com/sarehatstore

www.bukalapak.com/sarehatstore

WA :081320096052

FB: Abu Herba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *