kapsulcucidarah

Pernah Terpikir Bunuh Diri Atau Cepat Mati, Pertanda Bisikan Jin?

Pernahkah di suatu waktu karena merasa amat berat menjalani ujian kehidupan, kemudian terbersit keinginan untuk segera mati? Atau bahkan merasa ingin bunuh diri?

Waspadalah, sangat mungkin keinginan tersebut terlintas di benak karena adanya bisikan syetan, ingat bahwa syetan tak pernah lelah menjalankan misinya yakni menjauhkan manusia dari rahmat Allah.

Sebagai seorang muslim yang mengimani adanya hari akhirat, kita dilarang untuk mengharapkan datangnya kematian. Oleh sebab itu yang pernah merasa demikian tak boleh mengulangi lagi harapannya tentang kematian setelah mengetahui hal ini.

“Janganlah sekali-kali salah seorang dari kalian mengangankan kematian karena suatu kemudaratan yang menimpanya. Kalaupun dia terpaksa menginginkan mati, maka hendaknya dia berdoa, ‘Ya Allah! Hidupkanlah aku apabila kehidupan itu lebih baik bagiku dan wafatkanlah aku apabila kematian itu lebih baik bagiku’.”(HR. al-Bukhari dan Muslim)

Ketahuilah bahwa kehidupan setelah kematian bisa jadi lebih pelik dan mengerikan daripada penderitaan di dunia. Khususnya bagi orang kafir dan yang selalu berlaku buruk.

Oleh sebab itu, sangat bodoh jika mengangankan kematian, berharap dapat beristirahat dengan tenang, padahal bisa jadi malah menemukan apa yang Allah janjikan, yakni siksa pedih, baik di alam kubur maupun di neraka, bagi hambaNya yang kufur nikmat apalagi sampai mendahului takdir Allah dengan membunuh diri sendiri.

Keinginan untuk bunuh diri atau mati lebih cepat sangat mungkin berasal dari bisikan syetan di hati kita. Ada baiknya kita segera beristighfar dan tidak perlu mengungkap keinginan tersebut apalagi sampai mengerjakannya.

“Sesungguhnya Allah mengampuni untuk umatku terhadap apa yang terlintas dalam hatinya, selama tidak diucapkan atau dikerjakan.” (HR. Muslim 127)

Sahabat, ingat bahwa syetan amat lemah tipu dayanya terhadap hamba Allah yang beriman. Maka perkuat keimanan kita agar tak mudah diperdaya oleh syetan yang amat banyak bala tentaranya. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang berjuang. (SH)

ummi-online

Comments

comments

Leave a Reply

pusat Herbaruqyah yang insyaAllah banyak khasiat dan manfaatnya

Pesan herbaruqyah Sekarang