kapsulcucidarah

Terapi Diabetes dengan Konsumsi Teh Bidara

Terapi Diabetes dengan Konsumsi Teh Bidara
Diabetes merupakan sebuah penyakit yang cukup berbahaya. Walau terlihat sepele namun jika tidak ditangani dengan tepat maka akan berkaibat fatal. Seperti yang telah diketahui jika diabeter adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh kadar gula yang melebihi batas normal.
Penyakit ini terjadi lantaran kelainan kimia yang disebabkan oleh konsumsi protein, karbohidrat dan lemak yang kurang tepat sehingga  terjadi kekurangan insulin. Apa itu insulin? Insulin adalah hormon yang dihasilkan oleh pankreas.
Insulin bermanfaat untuk mengatur jumlah gula darah yang ada dalam tubuh. Indonesia berada dalam 10 besar negara dengan jumlah penderita diabetes terbanya. Biasanya penderita diabetes di minta untuk tidak mengkonsumsi makanan atau minuman yang memiliki cita rasa manis.
Selain menghindari makanan yang manis untuk menyeimbangkan jumlah kadar gula dalam tubuh kita juga perlu mengkonsumsi suplemen lainnya. Salah satunya adalah teh bidara, ya saat ini suplemen tidak hanya berbentuk tablet akan tetapi juga menyerupai minuman.
Terapi diabetes dengan konsumsi teh bidara merupakan salah satu cara yang baik. Kok bisa? Hal ini disebabkan jika cita rasa yang dikeluarkan oleh teh ini memang sangat khas sehingga para penderita diabetes tidak berasa jika sebenarnya mereka sedang mengkonsumsi obat.
Selain itu dalam teh bidara juga terkadung tumbuhan herbal lainnya seperti  pegagan, cyna, habbatusauda, daun teh, dan daun bidara Arab. Selama ini kita telah mengetahui jika daun bidara merupakan salah satu tanaman herbal yang sangat baik untuk tubuh.
Tidak hanya mampu menyembuhkan penyakit medis, tumbuhan berdaun bulat ini juga bisa menyembuhkan penyakit non medis seperti gangguan jin dan ilmu hitam. Selain itu rupanya itu ekstrak habbatusauda juga mampu mengobati diabetes.
Nama habbatusauda sendiri nampaknya masih cukup asing diteliga kita. Sebenarnya apa sih habbatusauda itu? Hhabbatusauda adalah tumbuhan jenis tumbuhan tidak tumbuh di sembarang tempat. Akan tetapi tumbuhan herbal yang satu ini sangat populer di berbagai belahan dunia salah satunya di Indonesia.
Daun habbatusauda memiliki bentuk yang berseling, memiliki bulu halus dan tangkaiyang kuat.  Dari ujung daun hingga akar tumbuhan habbatusauda ini bisa dijadikan obat. Artikel tentang terapi diabetes dengan konsumsi teh bidara ini dilanjutkan dengan kandungan senyawa baik yang terdapat pada tumbuhan habbatusauda.
Kandungan senyawa pada habbatusauda memang cukup banyak mulai dari alkolid, nigellone, minyak lemak, thimoquinone, minyak padat, minyak asiri dan saponin.  Banyaknya kandungan senyawa pada habbatusauda rupanya mampu mengtasi penyakit diabetes atau kencing manis.
Nah oleh sebab itu teh bidara ini sangat cocok dikonsumsi bagi penderita diabetes. Selain diabetes teh bidara ini juga memiliki manfaat lain lho. Seperti mengobati penyakit jantung, memperbaiki sel dalam tubuh yang rusak, tekanan darah tinggi atay hipertensi sampai membantu menangani masalah susah tidur atau insomnia.
Cara penyajian teh bidara ini tidak berbeda dengan teh pada umumnya. Yang membandakan hanya kalian bisa mengganti gula dengan madu untuk memberikan rasa manis pada teh bidara. Pengkonsumsian teh ini sebaiknya dilakukan secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal. Paling tidak dua kali dalam sehari.
Itu tadi informasi tentang terapi diabetes dengan konsumsi teh bidara. Selain enak minuman herbal ini juga menyehatkan. Semoga ulasan tadi bermanfaat untuk anda semua, terima kasih jangan lupa untuk mencoba teh bidara yaa.

 

Comments

comments

Leave a Reply

pusat Herbaruqyah yang insyaAllah banyak khasiat dan manfaatnya

Pesan herbaruqyah Sekarang