kapsulcucidarah

Zaitun Extra Virgin Olive Oil Sebagai Pereda Nyeri Sendi Yang Ampuh

Sejak jaman dulu buah zaitun memang dipercaya memiliki segudang manfaat. Untuk mendapatkan minyak zaitun orang jaman dulu harus melakukan serangkai cara tradisional. Akan tetapi dijaman modern saat ini kita sudah tidak perlu repot-repot lagi melakukannya.

Sebab kini sudah banyak sekali toko-toko yang menjual berbagai produk minyak zaitun. Dan salah satu minyak yang paling laris dipasaran adalah Zahra Oil Zaitun Extra Virgin Olive Oil. Zahra Oil merupakan produk minyak zaitun berkualitas yang di proses secara higienis dan menggunakan bahan 100% buah zaitun yang bagus.

Minyak ini bisa dijadikan obat luar maupun dalam. Jika ingin menjadikan obat dalam Anda bisa meminumnya atau bisa juga mencampurkan kedalam masakan sebanyak 1 sendok makan. Selain itu minyak zaitun ini juga berguna untuk menjaga kesehatan jantung, memperkuat sistem kekebalan tubuh, melembutkan kulit sampai pereda nyeri pada sendi.

Nah berbicara mengenai Khasiat zaitun extra virgin olive oil Untuk pereda Nyeri memang cukup menarik. Apalagi nyeri sendi sering kali dialami oleh orang dewasa. Rasa nyeri ini bisanya sering terasa pada bahu lengan, lutut, jari tangan, pinggang dan sendi-sendi yang lain.

Sebelum membahas lebih jauh tentang Khasiat zaitun extra virgin olive oil Untuk pereda Nyeri ada baiknya jika kamu harus mengetahui kandungan apa saja yang terdapat pada minyak zaitun sehingga bisa meredakan nyeri sendi.

Dalam minyak zaitun terdapat banyak senyawa yang baik diantaranya adalah antoksidan, phenolic, omega 3,6 dan 9, vitamin K, vit. E dan lemak jenuh. Semua kandungan tersebut sangat baik untuk persendian dan mencegah osteoporosis.

Khasiat zaitun extra virgin olive oil Untuk pereda Nyeri diantaranya adalah sebagai berikut :

a). Dalam minyak zaitun terdapat kandungan yang bernama Lubricin. Dimana Lubricin ini berfungsi untuk meningkatkan cairan sinovial yang berguna untuk melindungi persendian dan tulang rawan yang akan membuat area persendian menjadi lebih lentur.

b). Tidak hanya lubricin pada minyak zaitun juga terdapat kandungan zat Oleocanthal. Zat Oleocanthal ini befungsi untuk meredakan sekaligus mengurangi rasa nyeri pada persendian.

c). Belum banyak yang tahu jika minyak zaitun juga bisa digunakan untuk mencegah pembengkakan di area persendian.

d). Kandungan vitamin E pada minyak zaitun sangat baik untuk memperkuat bagian tulang sekaligus organ tubuh yang lain.

e). Minyak zaitun memiliki peran penting sebagai anti peradangan. Untuk pengaplikasiannya sendiri sangat mudah kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada area yang terasa nyeri. Selain di oleskan kamu juga bisa mengkonsumsinya dengan cara mencampurkan satu sendok makan minyak zaitun pada masakan.

f). Zat Oleochantal pada minyak zaitun ini rupanya bisa mencegah produksi enzim pro-inflamasi COX-1 dan enzim pro-inflamasi COX-2 dimana kedua enzim tersebut bisa mengakibatkan peradangan pada sendi.

e). Minyak zaitun juga mengandung Kalsium. Akan tetapi kalsium yang terdapat pada minyak zaitun ini tidak terlalu banyak. Walau demikian kalsium tersebut berguna untuk menjaga kesehatan tulang.

g). Rutin mengkonsumsi minyak zaitun sebanyak satu sendok makan per hari rupanya bisa membuat tulang menjadi lebih kuat mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Demikian beberapa Khasiat zaitun extra virgin olive oil Untuk pereda Nyeri. Jika ingin memiliki sendi dan tulang yang kuat maka kamu harus banyak mengkonsumsi makanan sehat dan rajin olahraga. Semoga informasi  yang saya sampaikan tadi bermanfaat untuk anda semua.

Comments

comments

Leave a Reply

pusat Herbaruqyah yang insyaAllah banyak khasiat dan manfaatnya

Pesan herbaruqyah Sekarang