Daun Bidara Obat Alami Untuk Menghilangkan Jerawat


Daun Bidara Obat Alami Untuk Menghilangkan Jerawat –
Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas artikel manfaat daun bidara yang merupakan obat alami untuk menghilangkan masalah jerawat. Namun sebelum kita membahas tentang daun bidara, alangkah baiknya bahasan kali ini kita kenali dulu apa itu jerawat dan apa saja penyebabnya.

Jerawat merupakan sebuah masalah kulit yang sering ditandai dengan munculnya sebuah bintik-bintik yang ada beberapa bagian tubuh seseorang, seperti pada bagian wajah, punggung, leher, dan bahkan pada bagian dada.

Bintik-bintik tersebut ada yang berjenis ringan seperti contohnya komedo hitam maupun komedo putih, hingga jenis bintik parah yang di dalamnya ada nanah dan juga kista. Biasanya, bintik yang tergolong parah tersebut itu akan meninggalkan bekas luka yang cukup sulit untuk dihilangkan.

Hal yang paling sering ditumbuhi oleh jerawat ini adalah pada bagian wajah, dan ini merupakan kondisi yang sangat umum, jadi semua orang pernah mengalami masalah jerawat dikulit ini. Sebagian besar, kasus jerawat ini dialami oleh mereka yang masih berusia dibawah 28 tahun, khusunya mereka yang masih remaja.

daun-bidara-obat-alami-untuk-menghilangkan-jerawatJerawat ini bisa muncul pada usia berapapun, namun banyak orang yang menganggap jika kadar hormon pada saat masa baper kerap dikaitkan menjadi penyebab utamanya. Perubahan hormon ini maka akan berdampak pada kelenjar penghasil minyak yang terletak di dekat folikel rambut di kulit.

Semakin meningkatnya kelenjar ini maka bisa menyebabkan produksi minyak pada wajah juga menjadi bertambah nantinya. Karena menumpuknya jumlah minyak kulit tersebut ditambah dengan kotoran saat beraktifitas dan juga sel kulit mati, maka hal ini bisa menjadi penyumbat pori-pori kulit.

Ketika pori-pori di kulit ini tersumbat, maka ditambah dengan banyaknya minyak yang ada di permukaan kulit, maka bakteri yang ada di kulit ini menjadi berkembang lebih cepat, sehingga menjadikan terbentuknya jerawat di kulit tersebut.

Bakteri tersebut bisa mengakibatkan iritasi pada bagian kulit, dan efek dari iritasi ini menjadikan kulit memerah dan membengkan. Dan disamping itu, kulit yang membengkak tersebut akhirnya menyebabkan munculnya nanah di balik kulit.

Selain dialami oleh mereka yang sedang masa puber, jerawat ini juga sering dialami oleh wanita akibat perubahan hormon pada saat masa siklus menstruasi ataupun kehamilan. Tentu keberadaan jerawat dikulit, khusunya yang beraa di wajah akan sangat mengganggu penampilan anda nanti. Maka dari itu banyak orang yang ingin mencari obat alami untuk mengatasinya, dan salah satu tanaman yang dipercaya mengatasi jerawar adalah daun bidara.

Tumbuhan herbal daun bidara merupakan salah satu solusi untuk mengatasi masalah jerawat kulit secara alami. Daun bidara ini bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi masalah jerawat karena beberapa manfaat didalamnya.

Untuk membuat ramuan menghilangkan jerawat dengan daun bidara, silahkan anda ambil beberapa daunnya. Silahkan anda tumbuk halus dan masukan kedalam cangkir maupun mangkuk. Tambahkan sedikit air dan campurkan tumbukan daun bidara tadi agar menyatu dengan air hingga teksturnya sedikit kental.

Jika sudah, silahkan anda gunakan untuk masker, tunggu beberapa saat hingga mengering masker yang anda gunakan tadi. Jika sudah mengering, silahkan anda cuci muka agar daun bidara yang mengering tadi bersih, anda tidak perlu menggunakan sabun, cukup menggunakan air saja.

Baca Juga : Manfaat Daun Bidara Untuk Mengatasi Kulit Kering

Demikian informasi dari kami tentang manfaat daun bidara sebagai obat jerawat alami, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua ya.

Comments

comments

Leave a Reply