Khasiat Hebat Daun Bidara

Khasiat Hebat Daun Bidara, Mampu Menjaga Kekebalan Tubuh Hingga Menyembuhkan Berbagai Penyakit

bidara-daunKhasiat Hebat Daun Bidara, Mampu Menjaga Kekebalan Tubuh Hingga Menyembuhkan Berbagai Penyakit – Bidara atau biasanya lebih dikenal dengan nama widara atau berbagai nama lainnya merupakan jenis tanaman semak yang biasa tumbuh di daerah kering. Sebagai salah satu negara tropis, Indonesia berkesempatan besar mengembangkan berbagai produk olahan dari tanaman bidara satu ini. Selain berbagai khasiat yang pastinya akan didapatkan, ternyata tanaman bidara ini mampu untuk menyembuhkan berbagai luka yang ada pada tubuh manusia.

Penyebaran pohon bidara sendiri di indonesia berlangsung secara alami dan cenderung beraneka ragam, berbagai nama disematkan dalam tanaman berkhasiat tinggi satu ini. Sebutan tiap tiap tiap daerah yang beraneka ragam ini tentu tak menjadikan tanaman bidara ini kehilangan khasiatnya sampai saat ini. Berbagai khasiat yang dihasilkan dalam tanaman bidara ini lebih banyak digantungkan dalam daun bidara.

Dimana dalam prakteknya, daun bidara memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia. Bukti pentingnya peranan daun bidara dalam kehidupan manusia ini dapat dilihat dari berbagai macam kitab suci yang secara rinci membahas mengenai khasiat daun bidara, diantara yang paling menonjol dalam Agama Islam adalah memanfaatkan duan bidara untuk memandikan jenazah, mandi wajib, sampai dengan menggunakannya untuk keramas.

Selain itu, dalam peradabannya yang lam, daun bidara juga pernah dibahas oleh Syeikh Ibnu Qoyyim Aljauzy dimana beliau menyatakan beberapa manfaat yang terkandung dalam daun bidara, lebih spesifik lagi adalah untuk mengobati diare, sedangkan buahnya mampu mengobati sakit perut serta mengembalikan fungsi hati seperti semula.

Namun hal ini tentunya akan sangat menyulitkan mengingat sampai saat ini banyak yang masih mencari seperti apa rupa daun bidara tersebut, hingga tak jarang banyak yang dibuat keliru dengan pemahaman yang kurang mendalam mengenai daun bidara tersebut.

Meski begitu, tak ada yang tak boleh kita lupakan megenai berbagai khasiat daun bidara yang pastinya sudah melegenda sejak jaman dahulu kala, diantara manfaat yang bisa kita peroleh dari daun bidara ini adalah :

  1. Dun Bidara Mampu digunakan Bahan Masakan

Daun bidara sangatlah berkhasiat bagi kehidupan manusia, daun bidara muda bisa dimanfaatkan untuk sayur, sedangkan daun bidara yang sudah tua bisa digunakan untuk pakan ternak seperti kambing. Yang tak kalah hebatnya lagi, rebusan daun bidara ini mampu digunakan untuk jamu yang bisa mengobati berbagai penyakit dalam.

  1. Daun Bidara Mampu Menjaga Kekebalan Tubuh

Daun Bidara dibekali dengan senyawa antioksidan yang lumayan tinggi, sehingga hal ini sangat efektif untuk digunakan menjaga kesehatan tubuh kita dari berbagai ancaman penyakit yang menyerang dalam tubuh.

  1. Daun Bidara Mampu Megobati Penyakit Lambung

Daun Bidara dapat mengobati berbagai penyakit yang ada di lambung, diantara adalah tukak lambung, maag sampai dengan kanker lambung.

  1. Mampu Menahan Berbagai Virus

Daun bidara yang sudah dibekali dengan senyawa antibakterial mampu digunakan sebagai penyembuh berbagai penyakit yang diakibatkan oleh bakteri maupub virus, dimana hal tersebut pastinya akan menganggu kelangsungan hidup. Dinatara virus yang mampu disembuhkan menggunakan daun bidara ini adalah pilek, influenza, flu babi, flu burung bahkan sampai dengan penanganan HIV/AIDS.

  1. Daun Bidara Mengobati Sariawan

Punya masalah dengan mulut seperti sariawan, bibir pecah pecah gusi berdarah dan lain sebagainya, jangan ragu untuk segera memanfaatkan khasiat daun bidara.

  1. Daun Bidara Mencegah Penyakit Kanker

Daun bidara mampu mencegah dan mengobati penyakit pertumbuhan jaringan abnormal, seperti kanker, tumor, kista dan masih banyak lagi

Itulah tadi berbagai manfaat dan khasiat daun bidara yang bisa saya sampaikan, masih banyak lagi tentunya khasiat lain yang belum saya sebut, jadi jangan sampai lupa untuk berkunjung kembali ya guys.

Comments

comments

Leave a Reply