Manfaat Daun Bidara Sebagai Penurun Tekanan Darah Tinggi

Manfaat Daun Bidara Sebagai Penurun Tekanan Darah TinggiTumbuhan herbal saat ini memang seringa dimanfaatkan oleh sebagian orang sebagai salah satu obat alternatif dalm megatsi berbagai macam penyakit, dan salah satunya adalah daun bidara. Manfaat daun bidara sebagai obat memang sudah bukan rahasia umum lagi saat ini.

Tumbuhan herbal daun bidara dikenal memiliki berbagai macam khasiat untuk pengobatan alternatif saat ini, dan salah satu penyakit yang bida diatasi adalah tekanan darah tinggi. Sebelumnya mari kita kenali dulu apa sih penyakit tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakmanfaat-daun-bidara-sebagai-penurun-tekanan-darah-tinggian suatu kondisi yang kronis, dimana tekanan a=darah pada bagian dinding arteri yang meningkat. Kondisi ini,banyak yang  menyebutnya sebagai pembunuh diam-diam, kenapa bisa begitu ? iya karena jarang sekali memiliki gejala yang jelas bagi penderitanya.

Salah satunya cara yang bisa kita gunakan untuk mengetahui apakah anda memiliki tekanan darah tinggi ini adalah dengan melakukan tensi darah. Apabila anda belum memeriksa atau tidak mengerti tekenana darah anda, maka mintalah kepada dokter untuk mengukur tensi darah anda.

Pada tahun 2013 lalu, resiet kesehatan dasar telah mencatat jika penderita hpertensi yang di rentgan usia 18 tahun ini telah mencapai sekitar 25,8 persen dari seluruh  penduduk Indonesia. dari angka tersebut, penderita wanita lah yang paling banyak dibandingkan pria.

Hingga saat ini, penyebab munculnya hipertensi ini masih belum diketahui secara pasti dari 90% kasus yang telah ada. Namun seiring dengan bertambahnya usia seseorang,  maka kemungkinan untuk mengalami masalah hipertensi ini juga akan meningkat.

Berikut ini, beberapa faktor yang diduga pemicu yang dapat mempengaruhi peningkatan resiko hipertensi pada seseorang, diantar
anya :

  • Usia yang sudah lebih dari 65 tahun
  • Kelebihan berat badan
  • Mengkonsumsi banyak garam
  • Kurang mengkonsumsi buah dan syauran
  • Faktor keturunan
  • Minum terlalu banyak kopi dan minuman keras
  • Serta jarang berolahraga

Untuk anda yang ingin menghindari resiko mengalami masalah hipertensi, ada baiknya anda merubah segala kebiasaan diatas untuk menjalani pola hidup yang lebih sehat lagi. Memeriksakan tensi darah secara rutin juga bisa menjadi solusi tepat untuk mendeteksi lebih dini mengenai geala hipertensi tersebut.

Dengan melakukukan diagnosis hipertensi sedini mungkin, bisa meningkatkan kemungkinan untuk menurunkan tekanan darah yang anda miliki pada level yang normal. Dengan begini anda bisa merubah pola hidup sehat nantinya tanpa perlu mengkonsumsi obat-obatan terkapsul-bidaratentu untuk mengatasi masalah hipertensi.

Namun  untuk anda yang memang memiliki faktor keturunan hipertensi, dengan menerapkan pola hidup sehat yakni menghindari semua penyebab diatas, maka kemungkinan anda mengalami hipertensi di usia muda saat ini pun juga akan menjauh nantinya

Untuk anda yang saat ini mengalami hipertensi , maka anda bisa mencoba memanfaatkan tumbuhan herbal daun bidara ini sebagai solusi cerdas untuk mengatasi masalah hipertensi anda. selain berfungsi untuk menghilangkan depresi dan juga stress, manfaat daun bidara lainnya adalah mampu  menurunkan tekanan darah tinggi dalam diri seseorang.

Cara memanfaatkan daun bidara sebagai obat hipertensi ialah dengan membuat jus dari daun bidara lalu mengkonsumsinya secara rutin. Kandungan senyawa yang terdapat didalam daun bidara ini dipercaya oleh para ahli mampu menurunkan tekanan darah tinggi, sehingga bisa membuat darah menjadi normal kembali,

Demikian informasi dari kami tentang manfaat daun bidara untuk penurunan tekanan darah, semoga bermanfaat.

 

Comments

comments

Leave a Reply